Garis Waktu yang Menunjukkan Sejarah Menarik dari Ink Post

Garis Waktu yang Menunjukkan Sejarah Menarik dari Ink Post

Manusia telah menggunakan tinta untuk menulis cerita, mencatat sejarah dan menciptakan karya seni selama ribuan tahun, dan semua itu hanya bisa dilakukan berkat penemuan tinta. Ditambah lagi, bahkan di dunia modern yang berteknologi maju ini, tinta masih memainkan peran penting, dan industri tinta masih terus berkembang.

Di Centre Colours, kami menemukan sejarah tinta sangat menarik karena, tanpa tinta, kami tidak akan berada di tempat kami sekarang. Kami memasok industri cat, tinta dan pelapis dengan produk tinta berkualitas tinggi, seperti tinta skema campuran yang dipesan lebih dahulu dan dispersi pigmen, dengan harga grosir yang bernilai tinggi.

Jika Anda adalah bisnis yang membutuhkan tinta, kami adalah perusahaan yang tepat untuk dihubungi, dan kami dapat mengirim ke lokasi mana pun di Yorkshire Barat dengan mudah berkat lokasi kami yang terletak di Bypass Park Estate di Sherburn di Elmet. Di bawah ini, kami telah merinci beberapa tanggal dan peristiwa paling penting dalam sejarah tinta sehingga Anda dapat melihat mengapa kami menganggap industri kami begitu menarik.

  • 2500 SM

Asal-usul tinta secara pasti banyak diperdebatkan, tetapi kebanyakan orang setuju bahwa peradaban Tiongkok dan Mesir kuno mulai mengembangkan tinta dari partikel karbon sekitar tahun 2500 SM. Itu berarti bahwa manusia telah menggunakan tinta hampir secara terus menerus selama lebih dari 4.000 tahun, dan ketergantungan kita pada tinta masih jauh dari berkurang hingga saat ini.

  • Abad ke-4 Sebelum Masehi

Lebih dari 2.400 tahun yang lalu, Tinta India mulai meningkat popularitasnya di Cina. Tinta India dibuat dari pitch, tar dan tulang yang dibakar dan dipindahkan ke sesuatu seperti kertas dengan menggunakan jarum runcing yang tajam.

  • Abad Pertama Sebelum Masehi

Mesir membantu mempopulerkan gulungan papirus, yang terbuat dari empulur tanaman papirus. Bangsa Mesir merupakan salah satu peradaban paling awal yang mendokumentasikan dan mencatat sejarah dengan menggunakan juru tulis dan tinta.

  • Abad ke-6 Masehi

Di Eropa, pena bulu ayam mulai populer sekitar abad ke-6 Masehi, dan tetap menjadi alat tulis yang paling umum digunakan hingga abad ke-19. Pena bulu ayam menjadi inspirasi bagi sebagian besar pena tinta modern yang Anda temukan di toko-toko saat ini.

  • 1856 MASEHI

William Henry Perkin, seorang ahli kimia Inggris, menemukan pewarna sintetis saat mencari obat untuk malaria, dan pewarna tersebut nantinya akan menjadi dasar untuk mewarnai tinta.

  • Hari ini

Selama 100 tahun terakhir, kami telah mengembangkan printer inkjet, proses CMYK, serta formula dan solusi tinta yang canggih, seperti dispersi pigmen, tinta performa, dan tinta skema campuran yang dipesan lebih dahulu. Jika Anda adalah pelaku bisnis yang memerlukan bantuan untuk menemukan produk tinta yang tepat, kami adalah perusahaan yang tepat untuk dihubungi.

Di sini, di Centre Colours, kami adalah penyedia tinta utama untuk bisnis di Leeds, Bradford dan di seluruh Yorkshire Barat, meskipun kami memiliki jaringan luas dengan klien yang puas di seluruh Inggris. Kami melakukan lebih dari sekadar memenuhi harapan klien, dan meskipun kami tertarik dengan sejarah tinta, kami lebih fokus untuk memastikan produk kami tahan lama. Hubungi kami hari ini di 01977 685 458 untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk tinta canggih kami, atau datang dan temui kami secara langsung di Bypass Park Estate, Leeds, LS25 6EP